Religius Omnis Scentarium Ainima

Begin with Andi, end with Verita. Forever 45!

Dalam waktu berdekatan, tiga orang rekan X-Geners telah merubah status kependudukannya menjadi "Kawin" atau terkadang juga dituliskan "Menikah" di beberapa jenis KTP yang berbahasa lebih EYD. Mereka telah mulai menapaki hari-hari menjadi bagian dari sebuah keluarga kecil dan menjadi seorang isteri (kebeneran yang udah menikah cewe semua....cowoknya kapan ya?).

Sinar menikah dengan anggota keluarga kita yang baru saudara Ferry A.I. Pangaribuan dari Medan. Pemberkatan nikah juga dilangsungkan di sana tepat pada tanggal 11 Juni 2009 dan bersyukur masih dapat saya hadiri bersama beberapa rekan X-Geners yang ada di sekitar Medan. Kemudian Elsa menyusul pada tanggal 4 Juli 2009 untuk menerima pemberkatan nikah di Långelanda Church di Svanesund, Sweden bersama anggota keluarga kita yang baru, Brother Per Kristian Kristensen. Berhubung karena lokasinya cukup jauh, harap dipermaklumkan buat Elsa ya...(tidak ada X-Geners yang dapat hadir pada saat itu). Tak lama berselang Verita juga menyusul dan menerima pemberkatan nikah bersama Mas Stephen L. Hikmawan di Sidoarjo pada tanggal 11 Juli 2009. Nah..kalo acara pemberkatan nikah ini memiliki kisah tersendiri dengan "26 jam" nya...(mudah-mudahan rekan yang bersangkutan dapat berbagi suatu saat disini tentang hal itu, ditunggu..)

Sejak ketiga rekan kita X-Geners tersebut menikah, memang secara tidak sadar pasti ada yang terasa berubah di antar kita. Proyeksi akan tantangan masa depan semakin jelas terlihat di depan mata. Akan seperti apakah nantinya saya atau juga teman-teman saya yang lainnya. Siapakah 'seseorang' yang akan menjadi anggota baru yang akan saya ajak kedalam keluarga besar ini.. Akankah dia adalah orang yang baru atau mungkinkah beliau juga merupakan X-Geners....(sambil menoleh ke kiri dan ke kanan ^-^). Demikian kira-kira yang dapat saya asumsikan pemikiran-pemikiran yang berenang di kolam otak kita masing-masing.

Fenomena baru yang mungkin muncul kemudian juga adalah X-Geners dalam penantian akan ponakan pertama-kedua-ketiga dan seterusnya... (Iiii senengnya...-versi Hanita) Siapakah gerangan yang terlebih dahulu menuliskan garis baru dari rangkaian pohon generasi kita ini? Dinanti....

Terlepas dari hal remeh temeh seperti itu, semakin berkembang pula kiranya kehidupan X-Geners. Kita tidak dapat menduga akan seperti apa jadinya nanti. Pernikahan demi pernikahan akan kita hadapi, kelahiran demi kelahiran juga akan kita syukuri, kemudia anak cucu kita menikah dan menyambung lagi tali generasi kita hingga akhirnya tiba diantara kita untuk mengucap kata perpisahan satu dengan yang lainnya. Tiada yang lebih berharga dari pada apa yang pernah kita kenang bersama. Dalam masa yang kita lalui ber-45. Cerita di Balik Kelambu kita mungkin tidak akan pernah sama dalam kekayaanya namun dalam kesehatian kita mau berkeyakinan ada harapan dari kelambu-kelambu itu.

3 comments:

Put me on the list...
maybe I'm the last person who will get married. hihihi....

@Indra: ??????????

I can't understand (hihihihihihi)

Marimenulis said... 3:27 PM  

hmmm sekarang statement seperti itu Indra sudah tak berlaku lagi, mengingat ada contoh kasus yang terbukti gagal hahaha... tapi selebihnya adalah pertanyaan, kenapa??